Sabtu, 20 April 2013

Informasi ini Penting, (disarankan) untuk dibaca





Tidak puas dengan postingan sebelumnya, maka muncullah postingan kali ini. Isinya sih sama, yaitu informasi tentang nilai Tagihan Kesetimbangan Kimia (KK). Informasi ini ditujukan untuk semua siswa kelas XI yang belajar Kimia denganku  yaitu kelas XI TKJ 1, XI TKJ 2, XI TKJ 3, XI TKJ 5 dan XI TKR 3. He... he.... tahun ini banyak juga kelas XI nya.

Setelah belajar dari Hand Out Kesetimbangan Kimia, setiap siswa diharuskan mengerjakan sejumlah tagihan. Tagihan itu berupa soal-soal kesetimbangan kimia. Tagihan  itu diharapkan dapat menjadi  uji diri siswa tentang daya serap materi.


Tagihan itu akan dinilai secara bertahap. Dan hasil penilaian itu akan diinformasikan secara terbuka. Nilai tagihan bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Kalian tinggal masuk ke laman ini (laman kebanggaanku lo.....) kemudian klik link yang tersembunyi pada :


Setelah  klik link di atas, kalian akan masuk ke dunia download  4sahred. Aku titipkan file Nilai tagihan kesetimbangan kimia disana. Untuk dapat mengaksesnya kalian harus mendownload (mengunduhnya). Tetapi tentu saja kalian harus log in dulu.

 Ini dia, masalah akan muncul bila kalian belum punya akun 4shared. Jadi kalian harus daftar. Rumitkah?  Tenang saja. Untuk mendaftar ke 4shared tidak rumit kok. Kalian tinggal klik daftar, mengisikan email dan pasword kemudian memverifikasi dan setelah itu jadi deh kalian punya akun 4shared. Mempunyai akun 4shared tentu akan sangat menguntungkan kalian (loh kok promosi??)

OK balik ke nilai tagihan tadi. Setelah mendownload file nilai tagihan KK yang berformat excel kalian bisa melihat nilai kalian. Nilai untuk semua kelas ada di sana. Pilih sheet kelas kalian dan cermati nama kalian. Di file itu kalian bisa melihat  :

1.       Apakah kalian sudah mengumpulkan tagihan (kalau belum mengumpulkan nilai anda tidak ada)
2.       Apakah tagihan kalian sudah lengkap (kalau lengkap berarti semua nilai sudah terisi / sebaliknya)
3.       Apakah nilai tagihan kalian maksimal ( kalau sama dengan skor maksi ya berarti nilainya maksi)

Nah, cukup jelas kan informasi ini? Tapi jangan kuatir, bila ada yang kurang jelas dan kalian butuh penjelasan, silahkan nulis komen di postingan ini atau inbox aku di pondok mungilku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar